Bumbu Kopi Termantab!

BUMBU KOPI MANTAB

– Padahal gue yakin, semua orang yang ada di sini pasti bisa bikin kopi ginian. Tapi kenapa bisa se rame ini ya?

+ Ya sama halnya kayak kafe yang sering kamu datengin itu, Mo. Aku juga percaya kamu juga lebih dari mampu buat bikin makanan yang sama persis seperti yang ada di sana.

– Tapi kan beda, Sur. Tempat itu bermakna buat gue.

+ Apa? Tempat pertama kali kamu ketemu sama Cindy? Pada intinya sama aja.

– …

+ Yang orang cari di sini, bukan cuma kopinya. Tapi suasananya. Lihat sekumpulan anak ABG di deret meja ke tiga dari meja kasir itu? Lihat betapa bebasnya mereka ketawa tanpa orang di meja lainnya terganggu? Tiga bapak-bapak di meja sebelahnya itu bahkan seolah nggak terpengaruh sama keriuhan mereka. Lalu lihat yang berada di belakang meja bapak-bapak tadi. Permainan gaple tetap berjalan mulus tak terpengaruh.

– Iya gue lihat mereka semua. Terus apa hubungannya?

+ Nih, ini intinya. Sekarang lihat ke sebelah kanan dari kumpulan anak ABG tadi. Ada anak muda yang duduk sendirian. Alih-alih menutup telinga dengan hedaphone yang ada di lehernya, dia lebih memilih melihat sekeliling dengan menerawang. Aku sih yakin dia datang ke sini bukan karena kopi di tempat ini enak tur murah. Dia hanya ingin berada di tempat yang ramai, tapi tidak melakukan apa-apa. Dia hanya ingin berada di tengah keramaian dan meresapinya. Sedangkan sekumpulan ABG tadi, barangkali mereka sedang melepaskan diri dari tugas yang rumit. Jadi mereka butuh tempat yang bisa membuat mereka menggila tanpa membuat orang lain terganggu. Sedangkan Tiga orang bapak-bapak tadi barangkali sedang ngobrolin soal pendidikan anak-anaknya, permintaan istri-istri yang belum sanggup di penuhi, atau lainnya tanpa khawatir ada orang yang mencuri dengar untuk membocorkannya. Ngopi di rumah, dan ngopi di sini, itu menimbulkan perasaan yang berbeda. Suasanya yang ditimbulkan di sini yang bikin kopi jadi terasa semakin mantap.

– Pantes kamu masih jomblo, Sur. Datengnya ke tempat ginian. Yang nggak ada ceweknya sama sekali.

+ Asu koe, Mo!

Iklan

4 pemikiran pada “Bumbu Kopi Termantab!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s