Try To Out

Setelah membaca sesuatu, tiba-tiba saya jadi ingin menuliskan sesuatu. Takut terlupa, saya kemudian menyobek kertas dari buku tulis milik adik saya yang pada saat saya menulis ini, tengah tergeletak karena sedang demam.

Jadi, barusan saya membaca ebook miliknya Puthut EA yang berisi kisah kesehariannya dengan Isteri dan Kali, anaknya. Sangat menarik bagaimana beliau mengisahkan perjalanan keluarga kecilnya dan bagaimana beliau menuturkan mengenai polah tingkah Kali. Bikin pengen aja. eeh..

Bisa dibilang, saya langsung jatuh cinta sejak Bab pertama. Yah, pada kenyataannya saya memang baru membaca bab pertama. Itu pun belum habis. Ini seperti membaca lembar demi lembar cerita hidup seseorang dan bagaimana dia melaluinya. Bikin senyum sendiri sekaligus iri. Bisa nggak ya, nanti punya keluarga yang seperti itu? Hangat, sederhana, dan terasa penuh cinta.

Namanya juga jomblo. Kebayangnya ya yang enaknya. Tapi kepikiran juga sih pas bagian repotnya ketika sudah berkeluarga nanti. Gimana memenuhi kebutuhan sehari-hari, membagi waktu untuk keluarga, merencanakan pendidikan anak, kebutuhan tak terduga, dan lain-lain. Sebagai laki-laki, saya merasa kurang tempaan.

Laki-laki seharusnya memang tahan banting. Itu yang sering terlintas di benak saya, yang juga saya sepakati. Hanya saja kemana saya harus memulai? Itu yang masih saya cari. Dan setelah membaca sedikit cerita dari mas Puthut EA, saya jadi terinspirasi lagi. Besok, setidaknya saya harus berani melakukan satu hal, yang selama ini belum pernah saya lakukan sendiri.

Mau bagaimana lagi? Mau kapan lagi? sebab dari jaman dahulu para orangtua kita pasti sepakat untuk satu nasihat yang sama: “Jadi laki-laki itu, harus berani.”

Iklan

2 pemikiran pada “Try To Out

  1. Laki2 sejati itu berarti bisa melakukakn segala sesuatunya dan mengatasi masalah sendiri. Bisa mnguasai pikiran dan hatinya. dan terakhir saya sngat setuju kalo “Jadi laki-laki itu, harus berani.”

    Yang pastinya laki2 sejati itu bukan hanya ada di iklan extra joss!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s