See You When I See You (Baik-baik ya)

Aku sempat khawatir saat Adi bilang kalau hubungan kalian sedang tidak baik. Komunikasi yang sulit terjalin karena kesibukan masing-masing. Memang, dalam hubungan jarak jauh, cuma komunikasi virtual lah obat yang paling terasa mujarab untuk melepas rindu. Sebab untuk sebuah pelukan, atau sekedar genggaman tangan, setahun sekali pun belum mungkin tentu terjadi. Tapi aku yakin kalau kalian ini orang-orang yang hebat. Aku yakin kalian kuat.

Aku memang belum pernah tahu bagaimana rasanya menjalani hubungan yang dibentang jarak. Tapi, memang butuh rasa pengertian yang besar kepada pasangan yang mungkin terlalu lelah disiksa kesibukan. Sungguh, aku benar-benar khawatir kalau nanti hubungan kalian bermasalah. 

Mungkin kalian tidak menyadari. Beberapa hal aku tuliskan karena terinspirasi dari kalian. Ada hal yang bisa kupelajari dari apa yang kalian jalani. Aku tidak rela kalau kalian kenapa-kenapa nanti.

Aku selalu menunggu saat kalian menuliskan tentang kalian berdua. Entah itu tentang kerinduan, atau pada saat kalian bertemu. Aku masih ingat tulisan kalian yang sampai sekarang terasa lekat di kepala. Itu adalah tentang saat kalian sedang menunggu. Bukan menunggu seseorang yang akan datang. Tapi menunggu waktu untuk saling melepaskan dan memberi waktu ada jarak untuk kembali berperan. Aku ikut merasakan getir yang kalian ceritakan. Menunggu saat-saat untuk dipisahkan. Itu berat.

Dan yang tidak kalah nyeseknya, ketika kalian memainkan sebuah permainan. Aku heran Adi dapat ide itu dari mana. Tapi kalau saja di film, momen itu mungkin akan jadi momen yang ikonik. Momen yang bakal lekat di kepala penonton. Nama permainan itu adalah “Menahan-Tangis-Sampai-Di-Rumah”. Permainan yang hanya berlangsung sesaat. Karena beberapa menit kemudian, kalian kalah bersamaan.

Adi-Deva. Kalian baik-baik ya. Kalian hebat. Semoga kalian baik-baik saja.

Eh, Eh, bulan ini kalian Anniv. bukan sih? Iya, kan?

Iklan

11 pemikiran pada “See You When I See You (Baik-baik ya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s